INFO SEPUTAR PERKEMI CABANG KOTA TARAKAN Headline Animator

rss

Sabtu, 21 Agustus 2010

UNEJ JEMBER TUAN RUMAH KEJURNAS KEMPO




Jakarta - Universitas Negeri Jember (UNEJ) menyatakan siap menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kempo di Jember pada 9-12 Desember mendatang. "Pengurus Besar Persaudaraan Beladiri Kempo Indonesia (Perkemi) menunjuk UNEJ sebagai tuan rumah Kejurnas. Dengan pertimbangan pembinaan olahraga kempo cukup pesat di lingkungan mahasiswa di Jember,"ujar Sekjen PB Perkemi, Rudy B Manopo baru-baru ini.
  
Rudy mengatakan, Kejurnas antar mahasiswa di Jember erat hubungannya dengan ujicoba para atlet yang dipromosikan ke Pelatnas SEA Games XXVI/2011 di Jakarta. Para atlet yang dipersiapkan ke multi event dua tahunan ASEAN itu sebagian besar datang dari atlet yang statusnya masih mahasiswa.
    
Seperti halnya Sudarmawan, Chandra Saputra dari Bali, Novan Indra, Rina Amir, Revi Pratama dari Sumtera Barat, Maulana Lutfianto, Ligar Nur, Ninik Purwanti dan Ferdi Firmanda berasal dari Jawa Barat.
  
Rudy mengatakan, pertandingan kempo antar mahasiswa yang digelar oleh UNEJ itu seharusnya dibawah naungan Bapomi. Namun karena pagelarannya bekerjasama dengan PB Perkemi, maka dukungan paling besar langsung dari induk organisasi Kempo.
  
Sedang UNEJ yang bertindak sebagai tuan rumah mendapat sponsor dari para Alumninya. Kejuaraan Kempo antar mahasiswa di Jember itu bisa menjadi contoh Universitas lainnya yang mau menjadi tuan rumah penyelenggara.
  
"PB Perkemi memberikan dukungan dalam segi perwasitan dan juri, sedang biaya penyelenggaraan ditanggung  UNEJ atas dukungan sponsor dari para alumninya. Hal itu juga membangkitkan pertumbuhan dan pembinaan atlet melalui kampus," tambahnya. 
(dat04/ann)

SUMBER KUTIPAN (KECUALI GAMBAR) : WASPADA.CO.ID


0 komentar:

CETAK

Print halaman ini Print halaman ini Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

POSTING INFO TERBARU

FACEBOOK FANS

 

POPULER

TOTAL TAYANGAN

JUMLAH KUNJUNGAN